• Wisesa Persada Indonesia

Ingin Menciptakan Kesan Modern Pada Hunian Anda? Begini Caranya!

Jika Anda menyenangi desain rumah yang kekinian, memberikan sentuhan modern ke dalam interior rumah merupakan opsi yang dapat dipilih. Design rumah modern dibuat dengan gaya yang simpel, bersih, stylish dengan menekankan fungsi. Desain seperti ini cocok sekali dengan gaya hidup modern yang selalu berkembang dan dinamis.


Meski gaya modern lekat dengan kehidupan masyarakat perkotaan yang serba cepat dan ingin efisien, siapapun tentu boleh mewujudkan desain ini ke dalam rumahnya. Tidak terkecuali bagi Anda yang tinggal di kawasan pinggiran kota bahkan pedesaan.

Kalau Anda ingin mengubah suasana hunian dengan design rumah modern, simak langkah-langkah mudahnya berikut ini!




1.Ciptakan Garis-garis Tegas Baik Vertikal Maupun Horizontal


Sesuai dengan konsepnya yang sederhana namun stylish, design rumah modern mengandalkan garis-garis yang tegas, baik vertikal maupun horizontal. Garis-garis ini bisa terlihat dari pemilihan desain plafon yang simpel, lantai yang tidak banyak corak hingga perabotan sleek yang membuat keseluruhan ruangan tampil rapi dan bersih.


2.Pastikan Aliran Udara di Dalam Rumah Lancar


Salah satu karakteristik rumah bergaya modern adalah ruangan yang terbuka dengan banyak jendela-jendela besar. Selain membuat aliran udara di dalamnya tetap lancar dan segar, cahaya natural dari matahari juga bisa keluar masuk dengan bebas. Hal ini tidak hanya membuat rumah terasa lebih airy dan luas, tapi juga lebih sehat dan bebas pengap.


3.Gunakan Satu atau Dua Warna Primer


Design rumah modern dapat dihadirkan dengan menggunakan warna-warna yang netral dan alami sebagai warna dasarnya. Anda dapat memilih warna-warna yang netral seperti hitam, putih, cokelat atau krem. Bisa juga menggunakan warna-warna kayu atau logam yang juga mencerminkan kehidupan yang modern dan kekinian.


4.Gunakan Konsep Open Plan


Konsep open plan atau bangunan transparan tanpa sekat bukan hanya bisa dimanfaatkan oleh Anda yang memiliki keterbatasan ruang. Open plan juga merupakan salah satu cara menciptakan kesan modern ke dalam rumah Anda. Dengan meniadakan dinding, ruang-ruang saling terhubung satu sama lain namun tetap memiliki nuansa dan fungsinya masing-masing.


Kalau tak ingin terlalu terbuka, Anda bisa menggunakan partisi pengganti untuk memisahkan antar ruang. Gunakan beragam material seperti stainless steel finishing polished, kaca, olahan kayu hingga aluminium. Material-material ini juga merupakan ciri khas dari desain ruangan yang bergaya modern.


5.Jangan Gunakan Ornamen dan Ukiran


Selain sentuhan kekinian, design rumah modern meminimalisir penggunaan dekorasi dan hiasan-hiasan. Apalagi yang memikili detail yang rumit seperti ornamen dan ukiran. Desain modern menekankan bentuk-bentik geometris yang bersih dan tegas. Gunakan sebanyak mungkin unsur modern di dalam rumah mulai dari handle pintu, perabotan dan lain sebagainya.


Dengan memadukan seluruh komponen di atas, Anda bisa menciptakan hunian yang sederhana, bersih sekaligus fungsional dan efisien. Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan tempat tinggal yang simpel untuk menemani aktivitas Anda yang serba dinamis.



Ada banyak sekali ide design rumah modern yang bisa Anda dapatkan di internet. Tapi bagi Anda yang tak punya pengalaman dan skill khusus, mewujudkannya sendiri tentu tidak akan mudah. Karena itu Anda memerlukan jasa profesional untuk melakukannya.

Wisesa memiliki banyak tenaga berpengalaman dan profesional yang siap membantu Anda mewujudkan design rumah modern yang Anda impikan. Mulai dari menemukan ide hingga mengeksekusi konsepnya, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan Wisesa.

17 views0 comments
  • Black Instagram Icon

©2018 by Wisesa Persada Indonesia.