• sribuseo

Jasa Bangun Rumah Terbaik di Jakarta

Updated: Sep 2, 2020

Membangun rumah sendiri merupakan impian hampir setiap orang. Karena, selain bisa mendesain rumah sesuai apa yang diinginkan, membangun rumah sendiri juga bisa menghemat bujet. Namun, membangun rumah sendiri bisa diwujudkan oleh orang yang punya dana cukup. Sebab, segala bahan baku material harus dibeli secara langsung.

Namun, ada beberapa langkah yang harus dilakukan jika Anda ingin membangun rumah sendiri. Jangan sampai, terjadi hal-hal yang tak diinginkan yang merugikan Anda di kemudian hari.


Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan ketika Anda berencana membangun rumah sendiri? Yuk langsung simak saja ulasan berikut ini.

1. Tentukan Tipe Rumah Sesuai Kebutuhan dan Anggaran

Rancangan biaya merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh kamu lewati. Mulailah dari perencanaan ukuran tanah dan bangunan, kesesuaian bentuk rumah yang kamu inginkan, serta waktu pembangunan yang tepat.

Pertama, ketahui tipe rumah yang ingin kamu bangun. Tipe rumah terdiri dari luas tanah dan luas bangunan. Alangkah lebih baiknya, sesuaikan dengan budget nyata yang kamu miliki dan sesuaikan juga dengan kebutuhan kamu.

Misalnya, jika kamu ingin membeli tanah dengan harga murah di Jakarta, pilihlah lokasi yang sesuai dan bukan merupakan pusat kota. Kamu masih bisa mendapatkan harga Rp2 juta hingga Rp3 juta untuk tanah di berbagai wilayah Jakarta.

2. Survei Harga Material Bahan Bangunan

Walaupun bukan kamu sendiri yang membangun, tidak ada salahnya untuk melakukan survei lapangan terhadap harga material dan bahan bangunan lainnya yang dibutuhkan.

Masing-masing toko bahan bangunan memasang harga yang sangat bervariasi. Kamu bisa mulai membandingkan, toko mana yang sekiranya pas dengan budget kamu. Pasalnya, biaya bahan bangunan inilah yang sering kali menjadi sumber bengkaknya anggaran secara tiba-tiba.

3. Pilih Bahan Bangunan yang Murah dan Berkualitas

Berkualitas bukan berarti harus mahal, harga mahal juga belum tentu berkualitas. Saat ini sudah banyak bahan material lokal yang kualitasnya bisa dibilang hampir menyamakan produk impor, bahkan lebih bagus.

4. Gunakan Jasa Tukang Bangunan Secara ‘Borongan’

Terakhir, kamu harus memikirkan jasa tukang untuk membangun rumah idaman kamu. Berbagai hal perlu diperhatikan, mulai dari siapa yang akan mengerjakan sampai waktu pengerjaan pembangunan.

Cari tahu tukang bangunan yang dapat dipercaya, biasanya informasinya akan kamu dapat dari saudara atau relasi dekat. Selain dapat dipercaya, pilih mereka yang berpengalaman dan memiliki reputasi kerja yang tidak diragukan lagi.

Sistem kerja tukang bangunan ada dua, yaitu dengan sistem harian dan borongan. Jika ingin menekan pengeluaran, lebih baik pilih sistem borongan.

Bagi anda khususnya warga Jakarta dan sekitarnya jika anda membutuhkan jasa bangun rumah anda dapat menyerahkannya kepada Wisesa Persada Indonesia. Kami menawarkan jasa bangun rumah dengan proyek kualitas baik. Info lebih lanjut, silahkan hubungi kami.