• sribuseo

Jasa Renovasi Rumah Jakarta

Updated: Sep 2, 2020

Renovasi rumah adalah proses perbaikan, pembaruan, peremajaan, atau penyempurnaan struktur dan bentuk bangunan. Renovasi rumah juga dapat menjadi proyek untuk mengembangkan dan memperbarui interior rumah yang ada (termasuk pekerjaan mekanik dan listrik), eksterior atau perbaikan lainnya.

Dilansir dari quora, Maree Louise, Proyek Manager di Little Home Renos di Sydney, Australia, menjelaskan beberapa alasan penting renovasi rumah;

  1. Peningkatan Kenyamanan; Renovasi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan rumah Anda dengan beberapa perbaikan kecil.

  2. Keamanan yang Meningkat; Jika rumah Anda telah lama menghadapi masalah keamanan, renovasi rumah akan membantu meningkatkan ini dan membuat Anda aman, tempat yang sehat untuk tinggal.

  3. Peningkatan Nilai; Renovasi rumah dapat membantu meningkatkan nilai rumah Anda dengan persentase yang cukup besar. Dan ini terutama berlaku ketika Anda memutuskan untuk menjual rumah Anda dalam waktu dekat.

  4. Peningkatan Efisiensi; Efisiensi rumah Anda dapat ditingkatkan sedikit ketika Anda mendapatkan rumah Anda direnovasi. Misalnya, jika Anda ingin rumah Anda tetap hangat selama musim dingin, atau tetap dingin di musim panas, semua fungsi ini dapat diperoleh dengan merenovasi rumah Anda.

  5. Tingkatkan Fungsi; Sebagai contoh, jika Anda ingin menambah kamar mandi tambahan, atau meningkatkan kamar mandi Anda dengan fungsi yang lebih baru, masing-masing hal ini dimungkinkan ketika Anda memilih untuk merenovasi rumah Anda. Demikian pula, renovasi rumah dapat meningkatkan fungsionalitas dapur Anda dan juga bagian lain.

Bagi yang ingin merombak seluruh rumah atau menambah lantai atau ruang maka bisa menerapkan beberapa tips sesuai dengan prinsip dasar renovasi. Hal ini bisa memaksimalkan investasi, meningkatkan fungsionalitas rumah dan menyederhanakan pekerjaan renovasi di masa depan. Mempertimbangkan prinsip-prinsip ini saat menggunakan layanan renovasi murah juga dapat membantu mengurangi biaya dan energi selama pekerjaan renovasi berikutnya.


1. Rencanakan terlebih dahulu

Perencanaan dalam hal ini termasuk memilih bahan bangunan. Mempertimbangkan berbagai pilihan produk dan bahan konstruksi dapat mencegah pengeluaran membengkak.

Pastikan untuk memasukkannya dalam perhitungan saat membandingkan harga. Pikirkan tentang biaya perawatan jangka panjang, penghematan energi, dan biaya perbaikan yang dapat meningkat dengan cepat. Perencanaan yang tepat dapat membantu menghemat uang.


2. Karakteristik tanah

Renovasi yang berhasil adalah ketika desain renovasi rumah sesuai dengan karakteristik tanah dan kondisi iklim. Hal ini bisa membantu dalam memperhitungkan faktor-faktor negatif seperti pemblokiran pandangan atau kebisingan yang tidak diinginkan.


3. Mendukung gaya hidup keluarga

Desain renovasi harus mendukung gaya hidup keluarga yang tinggal di dalamnya. Kegiatan dalam keluarga memiliki kebutuhan ruang mereka sendiri, misalnya, ruang publik untuk pertemuan dan hiburan, tempat yang tenang untuk membaca dan area pribadi untuk tamu. Ada pula rumah yang butuh ruang kerja dan bersantai.


4. Pelajari struktur lama

Yang tak kalah penting adalah memahami struktur rumah lama. Tips yang terbaik adalah renovasi harus mampu mendesain, menambah atau merombak rumah sesuai dengan persyaratan struktur rumah.

5. Memilih bahan yang berkualitas

Pilih bahan bangunan yang tahan lama, selain aman, ekonomis, dan juga melindungi keluarga dari perubahan musim. Juga, pertimbangkan dengan bijak setiap tekstur, pola dan warna setiap elemen rumah baik indoor maupun outdoor. Selain itu, visual rumah juga harus maksimal dan indah untuk membuat hasil renovasi lebih aman dan juga nyaman.

Jangan menunda-nunda pekerjaan. Sebelum akhirnya bertambah ke bagian-bagian lain, segera hubungi Wisesa Persada Indonesia untuk melalukan perencanaan terkait perbaikan rumah Anda. Baik itu renovasi rumah karena telah rusak, estetika, ataupun perombakan besar-besaran karena model rumah kurang sesuai saat Anda membelinya.

  • Black Instagram Icon

©2018 by Wisesa Persada Indonesia.