• sribuseo

Tips Memilih Jasa arsitek rumah

Rumah merupakan suatu tempat yang sangat nyaman untuk disinggahi, berkumpul serta menjadi area privasi bagi setiap penghuninya. Saat ini rumah semakin tampil dengan aneka konsep yang menarik, seperti desain rumah minimalis.

Meskipun memiliki nama minimalis, namun bukan lantas menjadikan hunian tersebut sebagai suatu tempat yang memiliki ruang sedikit, penuh sesak maupun dapat disepelekan. Untuk mendapatkan desain rumah minimalis yang tepat diperlukan tips memilih desain rumah minimalis, ide-ide yang tepat, kreatifitas, penggunaan lahan yang harus maksimal serta memerlukan anggaran yang cukup memadai.


Ketika memilih suatu desain rumah minimalis maka harus memiliki denah yang tepat untuk diterapkan, jika tidak tentu saja lahan yang digunakan tidak akan maksimal. Oleh karena itu, sebelum menunjuk desain rumah minimalis, terlebih dulu tentukan bagaimana denah rumah tersebut dan sekiranya berapa lahan yang diperlukan.

1. Perhatikan warna rumah sesuai kesukaan Anda

Menentukan warna rumah sesuai warna yang Anda sukai juga sangat penting, dengan memilih warna yang bagus akan menjadikan rumah minimalis Anda menjadikan Anda selalu betah dan bahagia berada di rumah. Memilih desain rumah minimalis agar selalu terlihat elegan, pilihlah warna-warna rumah yang modern. Anda dapat berkonsultasi dengan jasa arsitek terbaik.

2. Memilih konsep rumah minimalis dengan satu lantai

Apabila desain rumah minimalis dua lantai dirasa akan merepotkan Anda, maka memilih konsep satu lantai saja. Memilih konsep satu lantai akan semakin memudahkan Anda untuk merawat rumah. Nah.. untuk membuat ruangan pada rumah berkonsep satu lantai, selalu perhitungkan berdasarkan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki anak, maka buatlah ruangan atau kamar khusus anak, namun apabila Anda memiliki dua anak, membuat dua kamar saja sudah cukup. Caranya adalah dengan menempatkan konsep ranjang yang bertingkat di satu kamar. Selain itu, Anda dapat mengkreasikan bagaimana letak dan komposisi ruangan sesuai gambaran Anda dengan dibantu oleh jasa arsitek terbaik.

3. Perhatikan ruang sirkulasi udara

Memperhatikan ruang sirkulasi udara sangat penting karena hal ini menyangkut dengan masalah kesehatan Anda dan keluarga. Usahakanlah membuat rumah minimalis yang memberikan sirkulasi udara cukup.

Sinar matahari sangat penting untuk membunuh virus-virus yang masuk ke ruangan, selain itu asupan oksigen yang bersih juga sangat baik untuk kesehatan para penghuni rumah.

4. Perhatikan dekorasi untuk ruangan-ruangan rumah Anda

Kiat terakhir untuk membuat desain rumah minimalis adalah dengan memperhatikan desain ruangan. Ruangan-ruangan yang terkonsep dengan bagus dan rapi akan membuat keseluruhan rumah menjadi bagus. Pilihlah furniture-furniture terbaik untuk mengisi ruangan Anda,memilih wallpaper yang bagus juga sangat berpengaruh terhadap dekorasi ruangan rumah Anda.

Percayakan kebutuhan jasa desain arsitek Anda kepada perusahaan professional dan amanah demi kenyamanan Anda seperti Wisesa Persada Indonesia. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami.

  • Black Instagram Icon

©2018 by Wisesa Persada Indonesia.