top of page
  • Wismoyo Efendy

Intip 5 Keuntungan Memakai Jasa Desain dan Build Profesional Untuk Rumah


Unsplash.com


Membuat rumah impian yang menarik dan nyaman tentu perlu diusahakan. Rumah yang sesuai dengan keinginan bisa membuat siapapun betah berada di dalamnya. Rumah dengan desain dan konstruksi yang bagus serta berkualitas tentu perlu anda pertimbangkan. Salah memilih hunian yang tidak bagus dan kuat bisa menimbulkan masalah di kemudian hari yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Rumah yang memakai jasa desain dan build professional juga lebih terjamin kualitasnya. Anda bisa menggunakan jasa professional secara lengkap mulai dari desain sampai konstruksi hingga rumah jadi maupun sebagian yakni antara desain saja atau konstruksi saja. Meskipun begitu, menggunakan jasa desain dan build yang professional dan terpercaya tentu bisa jadi investasi masa depan bagi hunian anda.

Nah, bagi anda yang ingin membuat rumah idaman yang kokoh dan estetik dengan desain terbaik, penting sekali untuk mempertimbangkan jasa professional yang bisa diandalkan. Yuk simak 5 keuntungan memakai jasa desain dan build profesioanl untuk rumah anda..


Apa itu Jasa Desain dan Build Rumah?

Unsplash.com


Jasa desain dan build adalah sebuah layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ataupun perorangan yang mana menawarkan jasa untuk desain seperti arsitektur maupun interior beserta jasa kontraktor untuk membangun rumah dan merealisasikannya. Jasa ini sangat membantu Anda dalam merealisasikan rumah dengan arsitektur impian beserta perhitungan dan pembangunan rumahnya secara detail dan profesional.

Pelayanan desain dan build rumah ini menjadi hal yang esensial bila ingin membuat rumah idaman yang sesuai dengan keinginan. Jasa desain dan build ini juga membantu Anda dalam konsultasi dan penanganan perbaikan sampai Anda merasa hunian siap huni. Tentu layanan seperti ini sangatlah Anda butuhkan dalam merancang hingga merealisasikan rumah yang menjadi keinginan dan kebutuhan anda.

Jasa desain dan build rumah rata-rata menawarkan layanan yang sama yakni berkaitan dengan desain rumah sampai konstruksi dan pembangunan. Rumah yang nyaman dengan kualitas konstruksi yang baik tentu tidak bisa sembarangan membuatnya. Anda perlu merancang dan berkonsultasi dengan ahlinya supaya hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasi. Maka dari itu jasa desain dan build cukup penting dalam membantu Anda mendirikan rumah impian.


Layanan Jasa Desain dan Build


Unsplash.com


Bagi anda yang masih penasaran, kira-kira layanan seperti apa yang akan diberikan ketika menggunakan jasa desain dan build rumah, Mari simak informasinya di bawah ini..


1. Arsitektur

Ketika Anda ingin membangun rumah sesuai keinginan desain Anda sendiri, menggunakan jasa arsitek professional adalah jawaban yang tepat. Biasanya jasa arsitek ini sudah termasuk dalam layanan jasa desain maupun build sekaligus. Anda bisa lebih hemat dibandingkan memanggil arsitek saja yang anda bayar untuk membuatkan desain rumah impian. Layanan jasa arsitektur ini membantu anda dalam visualisasi bagian depan rumah anda. Anda jadi lebih tahu seperti apa eksterior rumah ketika sudah jadi.


2. Interior

Selain bagian luar rumah impian, bagian dalam atau interior juga perlu diperhatikan agar rumah bisa lebih nyaman dan selaras. Menggunakan jasa desain dan build biasanya sudah termasuk dengan jasa perancangan interior rumah. Tentu hal ini lebih menghemat biaya dan Anda bisa langsung mengimplementasikan desain yang Anda sukai. Jasa interior ini tentu bisa diskusikan bersama konsultan dan kontraktor agar rumah yang didirikan bisa utuh dan tepat secara menyeluruh sesuai keinginan anda.


3. Engineering dan Konstruksi

Tidak hanya dalam segi estetika dan desain saja, jasa layanan desain dan build juga termasuk layanan engineering beserta konstruksi yang sudah diperhitungkan. Proyek rumah bisa lebih efisien dan efektif pengerjaanya tanpa harus saling menunggu. Tidak hanya itu saja, eksekusi proyek melalui konstruksi ini tentu tidak sembarangan dan sudah diperkirakan dan dianalisa dengan akurat. Kini anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas rumah yang anda serahkan kepada jasa desain dan build.


5 Keuntungan Memakai Jasa Desain dan Build


Pinterest.com


Menggunakan jasa desain dan build pastinya menawarkan kemudahan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan. Simak 5 keuntungannya ini..


1. Konsultasi Antar Departmen Lebih Mudah

Karena dalam satu layanan jasa desain dan build terdiri dari beberapa department, tentu komunikasi dan koordinasi jadi lebih mudah dan efisien. Anda bisa sekaligus bertemu dan berdiskusi dengan arsitek desainer interior, dan kepala konstruksi untuk membicarakan implementasi proyek rumah anda. Oleh karena itu, masalah miskomunikasi dan perbedaan pandangan bisa diminimalisir jika Anda menggunakan jasa desain dan build rumah yang lengkap dan terpercaya.


2. Memahami Teknis dan Eksekusi dengan Baik

Bedanya ketika Anda memakai jasa profesional desain dan build anda tidak perlu pusing dan khawatir dengan hal-hal teknis yang rumit. Serahkan semua pada penyedia jasa layanan desain dan build, Anda tinggal memantau saja. Dengan begitu, Anda bisa fokus pada pengendalian dan memberikan masukan pada hal-hal yang kurang sesuai dengan kebutuhan anda.


3. Ada Jaminan dan Garansi

Adanya jaminan yang terpercaya ketika menggunakan jasa desain dan build rumah profesional juga bisa menjadi keuntungan bagi Anda. Anda tidak perlu khawatir jika adanya kekurangan pada bangunan karena pihak penyedia layanan ada yang menyediakan garansi dalam periode waktu tertentu. Tentu anda bisa lebih tenang dalam merencanakan dan membangun proyek rumah idaman, kan?


4. Pengawasan yang Terjaga

Jika Anda membangun rumah sendiri tanpa jasa professional build dan desain, biasanya ada kecurangan yang tidak diinginkan seperti pencurian material, pemilihan material yang buruk, hingga proses pembangunan yang tidak sesuai dengan prosedur seharusnya. Namun dengan menggunakan jasa desain dan build, Anda tidak perlu khawatir dengan kecurangan yang bisa saja terjadi. Adanya perjanjian dan pengawasan yang terjamin membuat Anda tidak perlu merasa khawatir lagi dalam membangun rumah impian menggunakan jasa desain dan build professional.


5. Perhitungan Biaya Jelas dan Transparan

Jasa desain dan build juga memberikan keuntungan bagi klien yakni transparansi dan budget yang jelas. Para professional akan memberikan break down atau rincian biaya apa saja yang dikeluarkan untuk proyek rumah yang akan dibangun dari awal sampai rumah siap dihuni. Biasanya, perhitungan dari jasa desain dan build ini lebih jelas dan detail sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila ada biaya-biaya yang tersembunyi. Keterbukaan antara penyedia jasa desain dan build dan klien membuat hal anda perlu mempertimbangkan keuntungan yang satu ini.


Dalam merancang, membuat, dan mengimplemntasikan proyek rumah hunian impian memang diperlukan ketelitian dan bantuan orang lain yang lebih professional. Bila anda berminat mewujudkan rumah yang anda idamkan, mari coba gunakan jasa desain dan build rumah terpercaya agar hasil dan kualitasnya memuaskan. Yuk bangun rumah anda dengan bantuan professional!


Recent Posts

See All
bottom of page