top of page
  • Wismoyo Efendy

7 Keuntungan Menggunakan Jasa Kontraktor Rumah Profesional

Ketika Anda memutuskan untuk membangun atau merenovasi rumah, ada dua pilihan yang dapat Anda ambil untuk melakukannya. Pertama, mengurus semua mulai dari perencanaan, perancangan hingga pembangunan sendiri atau menggunakan jasa kontraktor rumah profesional.


Hal yang pertama kali terpikirkan ketika memutuskan untuk melakukannya sendiri mungkin adalah bayangan betapa menyenangkannya bisa membangun rumah sendiri. Selain itu, banyak yang berpikir bahwa biaya membangun atau merenovasi tanpa kontraktor rumah akan lebih murah.


Meskipun Anda berhak memilih opsi yang mana saja, tapi kebanyakan orang menganjurkan Anda menyerahkan urusan pembangunan dan renovasi pada tenaga ahlinya. Mengapa? Simak 7 alasannya berikut ini!




1. Meminimalisir Kesalahan


Ini merupakan alasan yang paling sederhana kenapa Anda harus menggunakan jasa kontraktor profesional. Dibanding mengerjakan semua sendiri dengan pengetahuan seadanya, menyerahkannya kepada tenaga ahli tentu akan menghindarkan Anda dari kesalahan-kesalahan yang tidak penting.


Ketika terjadi terlalu banyak error dalam proses pembangunan atau renovasi, bukan hanya progress-nya yang akan terhambat tapi juga biaya yang akan semakin membengkak untuk memperbaikinya.



2. Tidak Perlu Mencari Material Sendiri


Ketika Anda memutuskan untuk melakukan semuanya sendiri, Anda harus memiliki berbagai kemampuan sekaligus. Tidak hanya kemampuan membuat konsep tapi juga menemukan material. Anda harus memutuskan jenis material mana yang paling bagus sekaligus menemukan tempat termurah yang menjualnya. Memikirkannya saja sudah sangat merepotkan, bukan?


Lain halnya ketika Anda menggunakan jasa kontraktor rumah profesional. Pengalaman yang mereka miliki akan memudahkan Anda memilih material terbaik. Selain itu, perusahaan kontraktor umumnya sudah punya banyak kenalan distributor bahan bangunan yang berkualitas sekaligus murah. Kelebihan inilah yang akan menghilangkan segala kerepotan yang akan Anda hadapi jika melakukan pembangunan dan renovasi rumah sendiri.


3. Tahu Apa yang Harus Dikerjakan


Siapapun yang baru melakukan sesuatu untuk pertama kali pastikan akan mengalami banyak kebingungan. Mana dulu yang harus dikerjakan? Teknik mana yang sebaiknya dipilih dan bagaimana agar prosesnya berlangsung cepat?


Dengan menyewa tenaga profesional Anda tidak perlu lagi mempertanyakan hal ini karena merekalah yang akan menyediakan jawabannya untuk Anda. Anda cukup duduk santai dan biarkan kontraktor yang melakukan semuanya untuk Anda.


4.Tidak Perlu Pusing Menghitung Anggaran


Salah satu kesalahan besar yang sering dilakukan ketika melakukan pembangunan atau renovasi rumah adalah tidak menghitung anggaran dengan benar. Supaya tidak kebobolan dan bujet yang disediakan cukup, Anda perlu membuat perencanaan keuangan yang benar dan tepat. Ini akan memakan banyak waktu dan memerlukan riset yang tidak sedikit. Kalau tidak mau pusing, ada kontraktor profesional yang siap melakukan semuanya untuk Anda.


5.Memberi Jaminan Keselamatan Kerja


Salah satu alasan terpenting kenapa perlu menggunakan jasa kontraktor rumah profesional adalah jaminan bahwa seluruh prosesnya akan berjalan sesuai aturan. Kontraktor memiliki izin serta keahlian khusus. Pengalaman yang dimiliki juga akan menjadi kunci untuk menjalankan renovasi atau pembangunan yang lancar dan aman hingga akhir.


6.Bisa Memesan Custom Furniture

Ketika rumah sudah selesai dibangun, hal selanjutnya yang harus Anda pikirkan adalah memilih perabotan yang tepat. Bukan hanya dari segi ukuran tapi juga kesesuaiannya dengan desain interior. Semua masalah ini bisa diselesaikan dengan pembuatan custom furniture oleh kontraktor Anda.


7.Tersedia Garansi


Tidak hanya barang-barang kecil, pembangunan rumah juga memerlukan garansi. Dengan menggunakan jasa kontraktor rumah profesional Anda akan mendapatkan jaminan bawah proses pengerjaan hingga material yang digunakan memiliki kualitas terbaik.



Masih belum menemukan kontraktor rumah profesional yang bisa Anda percaya? Wisesa siap membantu dalam proses renovasi hingga pembangunan rumah Anda. Temukan beragam penawaran menarik dengan menghubungi kami sekarang juga.

31 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page