• Wisesa Persada Indonesia

Cantiknya 6 Desain Rumah Modern Tropis dengan Unsur Kayu Ini


Tinggal di Indonesia tentu identik dengan iklimnya yang tropis. Seringkali panas dan sinar matahari membuat Indonesia dikenal dengan tempat yang terik dan gerah. Rupanya hal tersebut mempengaruhi desain rumah di Indonesia, lho. Kini banyak desain rumah modern dengan konsep tropis menggunakan unsur kayu agar rumah terlihat lebih elegan dan sesuai dengan iklim Indonesia yang panas dan juga hanya terdapat dua musim.

Desain rumah modern kini juga tengah digemari. Biasanya rumah berkonsep modern menggunakan konsep minimalis dan juga sederhana namun bisa terlihat mewah dan nyaman. Anda pun bisa mempertimbangkan untuk menggunakan desain rumah modern tropis dengan konsep wood atau unsur kayu yang tentunya akan sangat cocok di Indonesia. Selain nampak unik, desain rumah tropis juga sangat fleksibel jika anda ingin mempercantik tampilannya.

Untuk anda yang tertarik untuk membuat desain rumah dengan konsep tropis mengandung unsur kayu yang elegan dan klasik, yuk simak 6 inspirasi desainnya di bawah ini..


1. Tampak Klasik namun Modern

Danilexaw.worpress.com


Desain rumah modern dengan konsep tropis yang satu ini tentu sangat enak dipandang, kan? Menggunakan perpaduan kayu dan kaca yang membuat hunian ini jadi tampak lebih mewah dan minimalis. Perpaduan konsep tropis dengan unsur kayu dan pencahayaan rumah yang pas membuat hunian yang satu ini sangat menarik. Anda bisa mengkombinasikan unsur motif kayu dengan kaca ataupun motif lain supaya rumah tidak terlihat plain.


2. Unsur Kayu untuk Kesan Natural

Pinterest.com


Desain rumah modern tropis yang satu ini nampak seperti resort atau hotel untuk berlibur. Memang begitu, rumah dengan terdapat unsur kayu membuatnya jadi lebih natural dan berbeda dengan rumah pada umumnya. Kesan alami namun minimalis tetap bisa anda dapatkan. Desain rumah yang satu ini benar-benar nampak tropis, kan?


3. Konsep Tropis Juga Bisa Untuk Rumah kecil

Whitorookdesign.com


Desain rumah konsep tropis dengan unsur motif kayu juga sangat oke untuk diaplikasikan pada rumah yang ukurannya kecil. Implementasikan konsep kayu pada bagian tembok yang kosong supaya bisa mempercantik tampilan desain rumah modern anda. Berikan juga pencahayaan seperti lampu LED supaya unsur kayu bisa lebih ditonjolkan dan kesan rumah tropis modern bisa lebih terlihat.


4. Sederhana, Tropis, dan Kokoh

Pinterest.com


Desain rumah modern yang satu ini menggabungkan konsep industrial dan tropis dengan sangat baik. Terlihat dari dinding bagian atasnya yang khas beton dengan warna abu-abunya dan juga pintu garasi yang menggunakan unsur kayu yang membuatnya nampak modern dan minimalis. Cocok sekali untuk anda yang ingin memiliki hunian sederhana tapi kokoh dan juga terkesan tropis.


5. Desain Tropis yang Sangat Natural dan Mewah

Pinterest.com


Pengabungan nuansa tropis dengan minimalis pada desain rumah yang satu ini benar-benar terlihat sangat baik. Bentuk rumahnya pun sebenarnya tidak terlalu aneh-aneh, namun bisa memancarkan kesan elegan dan natural sekaligus. Perpaduan desain rumah tropis dengan tanaman disekitar serta pencahayaan yang cukup menjadikan desain rumah modern tropis yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda.


6. Desain Modern yang Unik dengan Wood

Aamertaher.com


Menggunakan unsur motif kayu pada rumah impian anda tentu bisa jadi pilihan yang bagus. Wood atau kayu sangat fleksibel untuk digunakan sebagai pemanis tampilan desain rumah mulai dari sebagai pintu, pagar, pengisi dinding yang kosong, dan lain-lain. Kayu juga sangat dekat dengan konsep tropis sehingga pas sekali bagi anda yang ingin mewujudkan rumah modern dengan konsep tropis.


Nah, itulah beberapa inspirasi desain rumah modern tropis dengan unsur kayu yang sangat menawan. Desain mana, nih yang anda tertarik untuk menerapkannya pada rumah idaman?